Mobil Sport Untuk Polisi


Berhati-hatilah bagi anda yang suka kebut-kebutan di jalan raya, apalagi di Italia. Sebab, Lamborghini baru saja menyumbangkan sejumlah mobil sport untuk memperkuat jajaran kepolisian Italia.

Mobil sport baru tersebut adalah 2009 Gallardo LP560-4 Polizia. Kendaraan eksotis yang dimaksudkan untuk menggantikan Lambo Gallardo yang sebelumnya telah digunakan oleh kepolisian Italia sejak tahun 2004.

Padahal Lambo yang lama saja sudah begitu menyeramkan. Sebab, telah memiliki tenaga yang lebih dari 560HP. Dan dengan dukungan mesin V10, Lambo Gallardo yang 'lama' bahkan dapat mencapai kecepatan hingga 203 mph atau 327 km/jam. Tentu membuat ngeri para pengemudi yang suka ngebut di jalanan.

Menurut rencana, Lamborghini Gellardo baru tersebut akan digunakan oleh Lazio Highway Police Department. Sebelumnya, generasi pertama dari mobil ini sudah digunakan untuk menjaga kota Roma dan telah menempuh hampir 87.000 mil atau 140.000 km patroli di sekitar bagian tengah dan selatan Italia.

Tidak hanya itu saja, sejak tahun 2005, kota Bologna ternyata sudah menggunakan dua buah Gallardo yang dicat dengan warna biru dan putih, khas polisi Italia untuk menjaga daerahnya. Mobil ini juga telah menempuh jarak patroli yang lumayan panjang, yakni, 62.000 mil.

Gallardo LP560-4 yang baru saja akan memperkuat jajaran kepolisian Italia ini, akan datang dengan semua jenis gadget berteknologi tinggi.

Seperti sistem aerodinamika yang semakin disempurnakan, sinyal LED di bagian depan, dan sisi belakang yang diterangi oleh shell alumunium serta media video / foto yang canggih, yang bekerja sama dengan sistem GPS sehingga polisi dapat menentukan kecepatan kendaraan yang diikuti.

Kendaraan ini juga dilengkapi oleh fitur-fitur medis yang khusus dibuat untuk mengantisipasi keadaan darurat.

Untuk itu semua, dipilihlah 30 orang polisi yang 'beruntung' untuk mengemudikan Gallardo Polizia setelah mereka menerima sejumlah pelatihan khusus dalam penggunaan peralatan medis yang terdapat di Gallardo.

0 Response to "Mobil Sport Untuk Polisi"

Posting Komentar